(Foto: Diskusi fotografi jurnalistik GFJA Makassar di Kampus UIN ALuaddin Samata, Gowa/Kamis, 5 Mei 2016/Fotografer: Marwan Paris/GoSulsel.com)

Diskusi Foto ‘Sammaratanna’ Hadir di Kampus UIN Alauddin Makasaar

Kamis, 05 Mei 2016 | 14:39 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Marwan Paris - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Galeri Foto Jurnalistik Antara (GFJA) Makassar gelar diskusi fotografi di  ruang Lecture Teater 3 kampus UIN Alauddin Makassar bekerja sama dengan UKM Pers Washilah sebagai rangkaian dari pameran foto siswa angkatan kedua Workshop GFJA Makassar.

Pembicara yang hadir dalam sesi diskusi tersebut diantaranya, Penanggung Jawab Pendidikan Galeri Foto Jurnalistik Antara, Mosista Pambudi, Kepala Galeri Foto Jurnalistik Antara Makassar sekaligus mentor siswa Workshop GFJA Makassar, Muhammad Yusran, dan siswa dari Workshop GFJA Makassar, Richard Anugrah yang mempresentasikan karya fotonya di hadapan mahasiswa.

Acara tersebut diapresiasi baik oleh peserta diskusi. Seperti yang disampaikan oleh Desi, salah satu peserta dari Mahasiswa Jurnalistik yang mengikuti acara tersebut.

“Apresiasi sekali, karena di acara ini kita bisa banyak belajar tentang foto jurnalistik. Bagaimana sebuah foto memiliki nilai berita yang bisa disampaikan ke pada publik. Terlebih lagi bisa berbagi pengalaman dari siswa Workshop GFJA Makassar, bagaimana pengalaman dan karya foto mereka selama mengikuti Workshop di GFJA Makassar,” kata Desi kepada GoSulsel.com, Kamis (5/5).

Acara tersebut adalah sesi terakhir dari rangkaian pameran foto bertema ‘Sammaratanna Road Show to Campus’. Yang sebelumnya telah diselenggarakan di beberapa kampus di kota Makassar selama 4 hari dari tanggal 2 hingga tanggal 5 Mei.

Untuk pameran fotonya sendiri masih berlangsung di gedung kesenian kota Makasaar dari tanggal 30 April hingga 7 Mei 2016. Sebanyak 109 karya foto dari 15 siswa fotografer GFJA dipamerkan.(*)


BACA JUGA