Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

Gogos Sepanjang 300 meter Hadir di MC Expo 2016

Jumat, 06 Mei 2016 | 10:17 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Buat Anda warga kota Makassar, sebaiknya tidak  melewatkan acara Makassar City Expo 2016, kegiatan yang menandai 2 tahun kepemimpinan Wali kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto dan Syamsu Rizal. Dalam event tersebut akan dihadirkan panganan khas dari kota Anging Mammiri yaitu Gogoso dengan panjang 300 meter.

Bukan Cuma warga Makassar, namun masyarakat di luar sana akan dibuat terpukau dengan kegiatan ini, gogoso adalah panganan khas dari ketan dan biasanya terdapat isian di dalamnya, jika biasanya gogos ini dibuat ukuran  sejengkal tangan manusia dewasa kali ini bakal dibuat dengan versi yang sangat panjang.

” Insya Allah, ini akan kami gelar pada saat pembukaan Makassar City Expo 2016 di Pantai kebanggaan warga kota Makassar, Pantai Losari. Ide ini bertujuan untuk menegaskan bahwa Makassar adalah kota kuliner nomor satu di Indonesia. Gogos adalah salah satu penganan rakyat yang sangat khas dan sejak dulu akrab dengan warga kita, ini akan kita buat dengan lebih berbeda ” ujar walikota yang akrab di sapa Danny Pomanto  saat di konfirmasi, kemarin.

Pada hari biasa, gogos kerap ditemukan di kawasan pantai losari atau dipinggir-pinggir jalan kota makassar. Biasanya dijajakan oleh pedagang asongan  bersama telur asin (Bayao Kannasa’), dan juga kacang rebus. Gogos berbentuk silinder panjang, dengan isi beras ketan yang dipanggang diatas bara api, dibungkus dengan daun pisang menyerupai lemper. Belakangan, untuk menambah kelezatan nya, gogos kerap ditambah dengan ikan tuna yang diisi didalamnya.

” Nanti nya kita akan undang seluruh warga kota Makassar untuk sama – sama menikmati gogos terpanjang di dunia ” lanjut Danny sambil tersenyum.

Halaman:

BACA JUGA