(Foto: HMI Cabang Gowa Raya Unjuk Rasa di depan kampus UIN Jl Sultan Alauddin, Makassar/Fotografer: Fauzan/GoSulsel.com)
#

HMI Cabang Gowa Raya Kembali Turun ke Jalan

Sabtu, 07 Mei 2016 | 16:48 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Fauzan - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya kembali melakukan aksi unjuk rasa di Jl. Sultan Alauddin, tepat di depan Kampus I Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Sabtu (7/5/2016) sejak pukul 15.45 Wita.

Aksi ini adalah buntut dari pernyataan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang, yang menilai kader HMI adalah koruptor, pada sebuah acara Talk Show di salah satu stasiun te‎levisi nasional, pada Kamis (5/5/2016) malam.

pt-vale-indonesia

Secara bergantian, Kader HMI Cabang Gowa Raya melakukan orasi menuntut agar Saut segera meminta maaf secara terbuka di depan publik melalui media. Bahkan, Saut juga diminta mundur dari jabatannya.‎

“Saut harus segera dicopot dari jabatannya, tidak seharusnya dia membawa nama organisasi dalam ucapannya, apalagi HMI juga sudah banyak memberikan kontribusi terhadap bangsa ini,” kata Usman, Jenderal Lapangan (Jendlap) pada aksi hari ini.

Pantauan Gosulsel.com dari depan Kampus I UIN Alauddin Makassar, Jl Sultan Alauddin, akibat dari aksi demonstrasi ini terjadi kemacetan panjang di ruas jalan Sultan Alauddin menuju Gowa. Aksi ini juga dijaga ketat oleh pihak Kepolisian Sektor Tamalate, selain itu sejumlah aparat kepolisian terlihat berusaha mengurai kemacetan.

Kader HMI Cabang Gowa Raya  sempat berusaha membakar ban bekas namun digagalkan oleh pihak kepolisian. Sampai berita ini diturunkan aksi mahasiswa masih terus berlanjut.(*)