(Foto: Taman Wisata Puncak Bila di Kabupaten Sidrap/Sumber: Dokumentasi Manajemen Puncak Bila/GoSulsel.com)

Taman Wisata Puncak Bila, Pesona Alam Menakjubkan di Kabupaten Sidrap

Sabtu, 07 Mei 2016 | 17:21 Wita - Editor: Irwan Idris -

Sidrap, GoSulsel.com – Satu lagi destinasi wisata dengan beragam wahana permainan yang cocok untuk mengisi liburan akhir pekan bersama keluarga. Taman Wisata Puncak Bila Riase namanya, lokasinya terletak di pegunungan Bila, Kecamatan Bila, Kabupaten Sidrap. Jaraknya sekitar 50 KM dari pusat kota Sidrap.

Aneka wahana permainan bisa anda gunakan sepuasnya. Ada waterboom bagi yang suka berbasah-basahan, Flying Fox bagi penyuka tantangan adrenalin, arena grass track untuk motor ATV, dan hamparan lapangan rumput luas yang bisa digunakan untuk perkemahan.

Di lokasi Taman wisata Puncak Bila, terdapat pula puluhan gazebo untuk tempat melepas lelah atau sekedar berleha-leha. Juga ada perahu atau kanoe boat yang bisa digunakan menjelajah danau, kolam renang dengan air dari pegunungan, serta kolam pemancingan bagi anda yang doyan mincing ikan.

“Taman wisata Puncak ini meyediakan waterboom, gazebo, kolam renang juga ada, kolam pemancingan sama motor ATV,” terang Syahril, pengelola Taman Wisata Puncak Bila pada Gosulsel.com, Sabtu (7/5).



Bagi yang ingin ke tempat ini, Syahril menyebutkan harga bagi yang hendak menyewa penginapan. “Kita ada beberapa penginapan yang cukup untuk beberapa orang rombongan, permalam harganya Rp 500.000 per rumah dengan dua kamar tidur,” ungkap Syahril.(*)