Logo UNM, UNM
Ilustrasi

Dijegal sebagai Rektor UNM, Prof Husain Syam Siap Tempuh Jalur Hukum

Minggu, 08 Mei 2016 | 17:15 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Rektor terpilih Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2016-2020, Prof Husain Syam akhirnya angkat bicara terkait pemberitaan yang belakangan ini menyudutkan dirinya. Bahkan, pihaknya siap menempuh jalur hukum untuk pihak yang selama ini selalu mendiskreditkan dirinya.

Melalui ketua tim pemenangan Husain Syam 01 UNM, Prof Hamsu Gani, pihaknya mengaku tudingan yang saat ini beredar tidaklah benar dan merupakan fitnah. Tak hanya, pribadi Prof Husain Syam yang dirugikan, tapi juga kelembagaan UNM dan Kemenristekdikti.

“Seluruh civitas dan pendukung Dekan Fakultas Teknik ini, diminta untuk tetap tenang dan bersabar. Jika masih tetap ada upaya mendiskreditkan beliau, akan ditempuh upaya hukum demi kredibilats pribadi, keluarga, kelembagaan UNM dan kemenristek dikti yang dicoreng,” kata Prof Hamsu Gani, saat menggelar konfrensi pers di Hotel Clarion, Minggu, 8 Mei.

Ketua Komisi Disiplin UNM ini merinci beberapa pemberitaan yang selama ini dianggap menyerang Prof Husain, mulai dari adanya dugaan maladministrasi saat pencalonan dan Pilrek UNM. Sampai pada kasus dugaan korupsi pembangunan Laboratorium Teknik UNM.

Selaku tim pemenangan yang mendampingi dekan Fakultas Teknik ini saat pencalonan sampai pemilihan, semua proses yang ada sesuai dengan tata tertib. Termasuk proses pemilihan yang dilakukan melalui rapat senat yang dihadiri 98 anggota dan disaksiskan beberapa pihak, termasuk perwakilan kemenristekdikti.


LIHAT JUGA