Wagub Sulsel: Saya Dukung Hukuman Kebiri bagi Pelaku Seks ke Anak

Kamis, 12 Mei 2016 | 16:53 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GOSulsel.com – Wacana Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yasona Yembesse memberlakukan hukuman Kebiri bagi pelaku kejahatan seks terhadap anak-anak, mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang mengatakan ‎para pelaku kejahatan ini harus mendapat efek jera dan menjadi pelajaran bagi pelaku atau orang lain yang ingin melakukannya. Terlebih melihat maraknya kejadian mengenai pelaku kekerasan terhadap anak,.

pt-vale-indonesia

“Terrmasuk kekerasan seksual akhir-akhir ini, bahkan ada yang diperkosa sampai tewas, maka sangat wajar wacana tersebut muncul. ‎Bahkan ada juga balita yang diperkosa, ini ada fenomena apa sampai terjadi seperti itu,” kata Agus, Kamis (12/5/2016).

Lebih jauh Agus berharap segera dibuatkan undang-undang baru untuk permasalahan ini. Terlebih saat ini, menurutnya ‎DPRD Sulsel siap membuat Perda tentang ketahanan keluarga untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kekerasan terhadap anak.

Apalagi akibat dari perbuatan semacam itu sangat berpengaruh terhadap masa depan anak-anak selaku korban, sehingga memang diperlukan perhatian khusus dan hukuman yang memberi efek jera pada pelaku.

Halaman:

BACA JUGA