Seorang anak di paotere memerhatikan pameran yang diadakan di Pelabuhan Rakyat Paotere, Jumat (13/5/2016).

‘Generasi Kedua Pelaut Bugis Makassar’ Jadi Tema Pembicaraan di Paotere

Sabtu, 14 Mei 2016 | 09:43 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Marwan Paris - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Pameran foto “Membingkai PAOTERE’ yang digelar oleh komunitas Fotograferna Makassar berlangsung dari Jum,at 13 Mei, hingga Minggu 15 Mei di Pelabuhan rakyat Paotere, Makassar.

Selain menampilkan 150 foto terbaik hasil jepretan perseorangan dan komunitas-komunitas penggiat dunia fotografi di Makassar, pada hari kedua pameran tersebut (14/5) juga akan diadakan dialog bertajuk ‘Generasi Kedua Pelaut Bugis Makassar’ pada pukul 14.00 Wita.

Dialog ini akan menampilkan fotografer kawakan Makassar, Hariandi Hafid sebagai pembicara tunggal. ‘Generasi Kedua Pelaut Bugis Makassar’ yang akan dipaparkan oleh Hariandi Hafid adalah foto-foto cerita yang ia buat pada pelatihan fotografi Permata Photojournalist Grant yang pernah ia ikuti di Jakarta tahun 2015 lalu.

“Itu story yang saya bikin waktu pelatihan Permata Photojournalist Grant 2015 di Jakarta,” ungkapnya pada GoSulsel.com, Sabtu (14/5).



‘Generasi Kedua Pelaut Bugis Makassar’, menurut Hariandi, adalah jawaban dari pertanyaan masyarakat luas yang ingin mengetahui jejak dan keberadaan para pelaut Bugis Makassar setelah masa keemasan kapal laut Phinisi.

“Story itu salah satu jawaban atas pertanyaan orang-orang tentang keberadaan pelaut Bugis Makassar setelah masa keemasan kapal Phinisi,” terang Hariandi.(*)