Logo Pemkot Makassar

BAPPD Makassar Gelar Lomba Resensi Buku Bagi Siswa SMP

Senin, 16 Mei 2016 | 18:48 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Dalam rangka memperingati hari buku nasional pada 17 Mei, Badan Arsip dan Perpustakaan dan Pengolahan Data (BAPPD) kota Makassar, menggelar lomba resensi buku bagi siswa tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-kota Makassar. Puncak acara akan diadakan pada 30-31 Mei mendatang, yang akan dirangkaikan dengan beda buku.

Menurut Tulus Wulan Juni, Pustakawan BAPPD Makassar mengatakan kegiatan resensi buku telah diselenggarakan tiga tahun berturut, dan kali ini isi konten lokal serta terbitan lokal akan jadi bahan resensi para siswa.

“Dalam rangka memperingati hari buku nasional, kami akan menyelenggarakan lomba resensi buku bagi tingkat SMP diilaksanakan di akhir bulan Mei ini. Kali ini kami mengangkat tema lokal yaitu bagaimana kita menanamkan untuk mencintai buku harus diawali dengan membaca dan menulis” ujar Tulus saat ditemui di ruang kerjanya, Kantor Balaikota, Jalan Ahmad Yani, Senin, (16/05/2016).

Tulus menerangkan sebelum penyelenggaraan lomba para siswa akan dibekali dengan tips meresensi buku. Ia juga mengatakan pihaknya menargetkan 120 peserta dari seluruh SMP Negeri maupun swasta Masing-masing sekolah akan menerima surat undangan yang disebarkan oleh BAPPD Makassar, masing-masing sekolah SMP baik swasta maupun negeri akan mengutus perwakilan masing-masing sekolah maksimal dua orang.
“Lomba resensi ini sebelumnya diberi tips bagaimana cara meresensi buku. Setelah itu disediakan tiga buku untuk dipilih dengan semua konten lokal. Setiap sekolah kita kirimin surat masing-masing mengirim 2 orang siswa persekolah, untuk target peserta sendiri 120 orang” jelasnya.



Halaman:

BACA JUGA