#

10 Balon Bupati Takalar Ikut Fit and Propert Test di Gerindra

Selasa, 17 Mei 2016 | 18:21 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Nasruddin - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sulsel, menggelar fit and proper test, bakal calon (balon) bupati Takalar, di Hotel Arotel Smile Makassar.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani mengatakan sebanyak 10 balon akan mengikuti fit and proper test, yang mulai dari pada 17 Mei sampai 22 Mei 2016.

Mereka yang akan mengikuti fit diantaranya, Burhanuddin baharuddin, Natsir Ibrahim, Syamsari Kitta, Nurhikma Dg Cora, Makmur Andi Sadda, Sidawa Watara, Alimuddin Nabba, Bahtiar Badatoang, Yasin Alwi dan Indar Jaya. “Namun di hari ini (17 Mei), hanya empat kandidat yang mengikuti fit diantaranya, Syamsari Kitta, Makmur Sadda, Nurhikma dan Sidawa Watara,” katanya.

“Kita menargetkan merampungkan fit sampai hari minggu,” ujar Idris melalui sambungan telepon, Selasa 17 Mei 2016.

Dia menegaskan, Partai besutan Prabowo Subianto itu, akan mendiskualifikasi balon jika tidak mengikuti fit and proper test, sebab fit itu adalah salah satu parameter partai untuk mengusung kandidat di Pilkada Takalar.

“Setelah fit ini, kita melakukan survai, kemudian hasil fit dan survai akan dikirim ke DPP. Nah kalau ada yang tidak ikut fit tentunya partai akan mendiskualiikasi, karena hasil fit lah yang menjadi indikator DPP dalam menentukan calon yang akan diusung,” paparnya.(*)


BACA JUGA