(Foto: Penetapan ikon kuliner kota Makassar oleh Dinas pariwisata kota Makassar/Rabu, 18 Mei 2016/Evi Novitasari/GoSulsel.com)

10 Ikon Kuliner Kota Makassar Segera Ditetapkan

Rabu, 18 Mei 2016 | 15:07 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com — Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparkraf) Kota Makassar, melakukan survei jenis kuliner khas Sulawesi Selatan untuk menetapkan 10 ikon kuliner Kota Makassar.

Hal ini diungkapkan Kelapa Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar, Rusmayana Majid pada seminar hasil survei penetapan ikon kuliner kota Makassar.

Maya, sapaan akrab Kadis Disparkraf ini mengatakan, bahwa penetapan ikon kuliner tersebut bertujuan meningkatkan perekonomian masyarakat kota Makassar melalui dunia wisata, serta menjadikan Kota Makassar sebagai salah satu destinasi wisata, baik tingkat Nasional maupun Internasional.

“Survei ini dilakukan seiring meningkatnya trend minat kuliner saat ini sebagai upaya peningkatan sumber daya, meningkat perekonomian masyarakat. Dan kuliner adalah salah satu daya tarik wisata dan membuat Makassar lebih dikenal baik secara nasional maupun internasional” ujar Maya, di Hotel Max One, Rabu (18/05).



Maya menyebutkan, dari 130 jenis kuliner di Sulawesi selatan kemudian direduksi menjadi 20 jenis kuliner yang nantinya akan dipilih lagi sebanyak 10 jenis ikon kuliner kota Makassar yang akan ditetapkan oleh Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdan Pomanto usai perayaan Idul  Fitri.

Ikon kuliner tersebut nantinya akan dijadikan menu wajib pemerintahan kota Makassar dalam menjamu tamu pemerintah dan juga menjadi menu wajib hotel-hotel di Makassar.

Halaman: