Ilustrasi

Syahrul Bantah DPD II Sulsel Tidak Solid dalam Munaslub

Kamis, 19 Mei 2016 | 08:42 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Syahrul Yasin Limpo (SYL) menanggapi rumor yang beredar bahwa DPD II Se Sulsel, tidak solid mendukung dirinya pada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar di Nusa Dua Convention Center, pada 15-17 Mei lalu.

“Aman-aman saja, dan 27 suara kita sudah set seperti itu. Itu tandanya mereka (DPD II) kokoh memilih pendekatan idealis dan ideologi, dibandingkan pendekatan lain dan saya percaya mereka seperti yang ada selama ini,”kata Syahrul saat ditemui di Rujab Jalan Jend Sudirman, Makassar, Rabu (18/5/2016).

Dia mengaku, dukungan dari DPD II kepada dirinya tanpa ada tekanan maupun paksaan. Bahkan sebelum memasuki tahapan pemilihan ketua umum, kata Gubernur Sulsel ini, dirinya mengumpulkan semua DPD II se Sulsel untuk menentukan pilihan sesuai dengan hati nurani mereka.

“Saya hanya pasrah dan saya tidak pernah memberi arah kepada mereka. Coba tanya kepada mereka DPD II. Saya berikan kebebasan kepada mereka untuk menentukan pilihan, kamu mau memilih siapa,” ujar Syahrul.



Menurut dia, dari perolehan dukungan sebanyak 27 suara merupakan target yang maksimal dalam Munaslub kemarin. Sehingga dirinya dapat masuk dalam urutan 4 besar dibandingkan dengan calon terkuat lainnya.” iya, itu sudah kekuatan kita dan dari 27 suara itu tidak goyang,” pungkasnya.(*)