Andi Rimba Alam: Saya Jamin Keaslian Pusaka Kerajaan Gowa

Jumat, 20 Mei 2016 | 17:47 Wita - Editor: Baharuddin -

Gowa,GoSulsel.com – Kepala Dinas kebudayaan & Pariwisata (Kadisbudpar) Gowa, Andi Rimba Alam Pangeran menjamin keaslian benda pusaka peninggalan kerajaan Gowa. Benda pusaka itu tidak ada yang imitasi.

“Saya jamin pusaka itu tidak ada yang dipalsukan. Jika itu terjadi, saya bersama pemangku adat akan bertanggungjawab,” kata Andi Rimba, di gedung DPRD, Jumat (20/5/2016).

Anggota DPRD Gowa, Abd Razak mengatakan, meski ada penjelasan, pihaknya tetap meminta untuk diuji keaslian benda pusaka yang disakralkan itu.

“Kami segera melaporkan adanya desakan ini, untuk dipertimbangkan pihak pimpinnan,” kata Razak, saat menerima pengunjuk rasa itu.

Sebelumnya, puluhan warga dari Forum Masyarakat Gowa Menggugat (FMG) berunjuk rasa di rumah adat Balla Lompoa, Jumat (20/5/2016). Mereka mensinyalir benda pusaka peninggalan kerajaan Gowa itu sudah tidak asli lagi atau imitasi.

” Kami menduga sebagian pusaka yang ada di Balla Lompoa sudah dijual dan diganti dengan imitasi. Pelakunya harus diusut,” kata Koordinator Aksi, Usman Beddu. (*)


BACA JUGA