(Foto: Warung Mira jadi Tempat singgah bagi pengendara Soppeng-Makassar/Sabtu, 28 Mei 2016/Muhammad Yusuf/GoSulsel.com)

Cindolo dan Tape Mira Jadi Menu Favorit Pengendara Tujuan Makassar-Soppeng

Sabtu, 28 Mei 2016 | 17:30 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Yusuf Muhammad - Go Cakrawala

Soppeng GoSulsel.com — Hampir setiap pengendara jarak jauh yang melewati perlintasan poros Makassar-Soppeng mengenal tempat persinggahan sederhana di kampung Kalempang, Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng ini.

Mira, nama pemilik warung kecil yang telah puluhan tahun menjajakan penganan bagi para pengendara dengan menu khas Soppeng, Cindolo dan Tape, atau kerap disingkat Cinta. Penamaan ini dilekatkan sendiri oleh mereka yang sering berkunjung kala lelah berkendara.

Selain cindolo dan tape, warung ini menyediakan burasa, gogoso, indomi telur, serta makanan ringan pemadam kelaparan lainnya.

Meski jumlah pengunjung tak menentu, yang pasti, warung ini tak pernah sepi. Mira selalu memiliki pelanggan setia di warung kecilnya. Penghasilan yang ia peroleh pun telah cukup untuk membuatnya bertahan selama berpuluh tahun.

“Tidak menentu pak, tapi alhamdulillah kami selalu dapat pembeli setiap hari,” ungkap Mira pada GoSulsel.com, Sabtu (28/5).

Sembari berbincang dengan GoSulsel.com, tampak beberapa motor dan mobil terparkir rapih di depan warung Mira. Karena lokasinya yang teduh dan sejuk, membuat para pengendara singgah untuk menikmati segarnya racikan cindolo dan tape buatan Mira.(*)