(Foto: Peserta Tryout TOEFL FKIP Unibos saat mendnegarkan arahan dari pihak MEC/Senin, 30 Mei 2016/Citizen report/GoSulsel.com)
#

95 Peserta Ikuti Try Out Toefl FKIP Universitas Bosowa

Senin, 30 Mei 2016 | 14:04 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, GoSulsel.com — Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Bosowa menggelar Try Out TOEFL Senin (30/5). Bertempat di Auditorium Aksa Mahmud, lantai 9, gedung 2.

Try Out TOEFL ini terselenggara atas kerja sama FKIP Unibos dengan lembaga kursus Mindset English Center (MEC). Lembaga kursus ini merupakan lembaga kursus yang telah memiliki cabang di berbagai daerah di Indonesia. “Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menjadi wadah bagi masyarakat luas untuk mengetahui bagaimana kemampuan bahasa inggrisnya dalam standarisasi angka,” ungkap Arwini Arfah selaku Ketua Panitia kegiatan.

pt-vale-indonesia

Mahasiswa FKIP angkatan 2014 ini juga mengungkapkan, bahwa kegiatan ini bermaksud untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat jika sewaktu-waktu nilai TOEFL dibutuhkan.

Kegiatan yang diikuti oleh 95 peserta dengan latar belakang usia dan pekerjaan yang berbeda ini, turut pula dihadiri oleh Wakil Rektor III, Dekan, Wakil Dekan I, dan Wakil Dekan III FKIP Universitas bosowa.

Memasuki era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) di tahun 2016 ini, Muhammad Nur selaku Wakil Dekan I mengungkapkan bahwa Universitas Bosowa yang sedang menunjukkan gaungnya ini dan bersiap untuk menjadi perguruan tinggi yang besar, nantinya seharusnya mampu merangkul masyarakat luas dengan banyak kegiatan positif, seperti kegiatan Try Out TOEFL ini.

“Di tahun-tahun MEA ini, dibutuhkan kemampuan untuk tampil dengan bidang kita masing-masing,” ungkapnya. Menurutnya, untuk bisa bersaing dibutuhkan persiapan. Salah satu persiapan yang bisa dilakukan adalah dengan menguasai bahasa asing. “Selain itu, tingkatkan minat baca. Buku akan mampu membentuk kalian menjadi orang-orang yang berisi,” tegasnya.


LIHAT JUGA