Ini Tarif Penceramah Saat Ramadhan di Al Markaz

Senin, 06 Juni 2016 | 11:53 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Memasuki bulan suci ramadan, salah satu kegiatan yang paling ditunggu adalah shalat tarawih, keistimewaannya selain dari banyaknya pahala yang diraih, juga sebagai metode berbenah diri saat mendengarkan khotbah.

Pengurus Masjid Al Markaz, telah menyiapkan sejumlah anggaran untuk membayar 50 orang penceramah, bahkan tarif yang diberikan juga bermacam-macam mulai dari Rp 500 ribu – Rp 3 Juta, semua tergantung dari penceramahnya.

muhammad-ismak

“Saat ini kami sudah punya penceramah, ada sekitar 50 orang yang akan mengisi khotbah tarwih, subuh, dan jumat, dan semua diambil dari Makassar,” ujar Kepala Koordinator Yayasan Al Markaz, Agus Salim kepada GoSulsel.com. Senin (6/6/2016).

Dia mengaku, tarif bagi penceramah ini dibagi sesuai tingkatannya salah satunya seperti penceramah yang bergelar Doktor atau Professor akan diberi tarif 2,5 juta hingga 3 juta rupiah. “Sedangkan untuk yang masih belia, diberi tarif 500 ribu rupiah sekali khotbah,”ucapnya



Untuk menjadi penceramah di Mesjid Al Markaz, Menurut Agus Salim, harus dinilai layaknya ajang pencarian bakat, dengan menghadirkan tim untuk menilai sejauh mana pengetahuannya dalam membawakan sebuah materi dalam khotbah.

Halaman:
BACA JUGA