REI Sulsel temui Gubernur Sulsel,Syahrul Yasin Limpo.

REI akan Bagikan Perumahan bagi Guru Ngaji & Imam Masjid di Sulsel

Selasa, 07 Juni 2016 | 13:35 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Bulan Ramadhan yang penuh dengan keberkahan ikut dimanfaatkan oleh Real Estate Indonesia (REI) untuk membagikan rumah kepada kaum Dhuafa. Tahun ini, sebanyak 10 unit rumah akan dibagikan dan tersebar di 7 kabupaten/kota di Sulsel.

Program yang sudah memasuki tahun keenam ini, sudah membagikan total 63 rumah. Adapun kriteria yang mendapat rumah, adalah mereka yang direkomendasikan oleh masyarakat dan pemerintah, serta melalui hasil survey.

Ketua DPD REI Sulsel, Arief Mone mengatakan untuk bulan ini, mereka yang akan mendapatkan rumah ini dikhususkan bagi guru mengaji, imam mesjid dan guru honorer. Dengan syarat utama belum memiliki rumah dan masih menumpang di rumah keluarga.

“Yang jelas mereka berpendapatan di bawah Rp700 ribu perbulan, dan akan dilakukan survey terhadap mereka yang diusulkan. Ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat penerima,” kata Arief, usai melakukan pertemuan dengan Gubernur Sulsel, Selasa, 7 Mei.

Program rumah impian sendiri pertama kali dicetuskan 2011 lalu oleh DPD REI Sulsel, dan ditahun keempat menjadi program nasional oleh REI. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian REI bersama pengembang perumahan untuk masyarakat kurang mampu.

Halaman: