JIP Unismuh buka puasa bersama anak panti asuhan.

Dalami Makna Puasa, Mahasiswa JIP Unismuh Buka Bersama di Panti Asuhan

Minggu, 19 Juni 2016 | 19:42 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Mahasiswa jurusan Ilmu Pemerintahan Unismuh melakukan kegiatan buka puasa di Panti Asuhan Nurul Huda, Jl Jipang, Minggu (19/6/2016). Sebanyak 120 mahasiswa larut dalam suka cita bersama dengan puluhan anak binaan panti asuhan.

Kegiatan merupakan realisasi program kerja rutin Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Pemerintahan (HIMJIP) FISIP Unismuh di bidang pemberdayaan masyarakat sekitar kampus. Dalam berbagai kesempatan HIMJIP terlibat mendorong pemberdayaan perempuan dan anak.

Kegiatan buka puasa bersama ini diisi dengan tartil Quran dan pengajian. Kunjungan panti asuhan ini jg merupakan upaya untuk mengaplikasikan makna puasa yang sebenar-benarnya. Dengan peduli dan berbagi, makna puasa Ramadhan memiliki fungsi sosial.

“Kegiatan ini merupakan upaya membangun kepekaan sosial dengan adik-adik binaan panti asuhan. Ada pengalaman spiritual yang berbeda berada di tengah-tengah adik-adik ini. Kita ingin pastikan kegiatan akan semakin intensif di masa yang akan datang,” kata Syamsuar, Ketua Umum HIMJIP FISIP Unismuh.

Ketua Jurusan Ilmu Pemerintahan FISIP Unismuh, Andi Luhur Prianto, menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, Kampus tidak boleh hanya menjadi menara gading, ia harus bermanfaat bagi sesama.

Halaman: