Booth Toraja Terpilih Sebagai The Innovator Booth Pada BBTF 2016.

Sabtu, 25 Juni 2016 | 20:07 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com– Toraja memang mempunyai daya tarik tersendiri bagi wisatawan khususnya pasar Eropa. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya buyers dr eropa yg berkunjung ke booth toraja selama 2 hari pelaksanaan acara Bali Beyond Travel Fair ( BBTF ) 2016.

Menurut Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Devy Khadafi mengatakan dalam event BBTF 2016 booth toraja menyajikan informasi tentang objek wisata, seni dan budaya, cinderamata serta komoditi andalan toraja  yaitu kopi toraja  menjadi magnet yang kuat bagi pengunjung BBTF. Hal ini semakin di perkuat lagi dengan terpilihnya toraja sebagai Best Innovator Booths pada BBTF Bali 2016.

pt-vale-indonesia

“Penghargaan ini baru pertama kali diterima oleh Pemkab Tana Toraja, diharapkan mampu menjadi pemicu kebangkitan pariwisata toraja.”kata Devy, Sabtu (25/6/2016)

Penghargaan ini diberikan oleh Vice Chairman ASITA Chapter Bali,dan diterima langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Tana Toraja Nava Bandaso mewakili pemkab Tana toraja.

“Ini merupakan bukti lagi bahwa sinergi antara stakeholder pariwisata seperti dinas pariwisata sulsel, pemkab/ pemkot dan industri akan memberikan impact yang besar bagi kepariwisataan  sulsel. kita sudah di jalur yang benar untuk pemasaran  pariwisata sulsel,” ujar Devy.(*)