Kapolda Sulselbar, Irjen Pol Anton Charlian

Puluhan Warga Jawa Barat Hadiri Acara Open House Kapolda Sulsel

Minggu, 10 Juli 2016 | 14:42 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Dahlan - Gosulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Di akhir acara open house Kapolda Sulawesi Selatan Inspektur Jendral Polisi Anton Charliyan, yang digelar di Rumah Jabatan Kapolda Sulsel, Jl Mappaodang Makassar, Sabtu (9/7/2016) malam, di meriahkan dengan kehadiran ratusan warga Jawa Barat yang tergabung dalam Kesatuan Warga Sunda (KWS).

KWS yang diketuai Robby, merasa terhibur dan seluruh warga Sunda yang hadir, larut dalam acara yang dikemas dalam bentuk kekeluargaan. Berkali-kali iringan musik berirama campuran melayu, jazz, rock n roll dan beberapa jenis musik lainnya di lantunkan oleh sejumlah warga Sunda. Sabtu (9/7/2016).

Tidak hanya itu saja lantunan lagu Asmaul Husna mengawali keakraban mereka sebelum akhirnya memasuki acara lagu-lagu bebas, semua laki-laki berjoget penuh keakraban, bagai kesatuan marinir yang baru saja pulang dari pertempuran dan memenangkan perang.

“Warga sunda yang berada di Sulawesi Selatan di persatukan bukan untuk suatu kepentingan melainkan sudah menjadi kewajiban bagi para suku Sunda yang merantau,” ujar Ketua Kerukunan Warga Sunda, Robby, di kediaman Rujab Kapolda.

“Yah beginilah kami di luar Jawa barat, kami berusaha supaya seluruh warga sunda tetap bersatu meski pun di perantauan, dan Insya Allah KWS selama dalam naungan kepemimpinan saya (Robby) selaku ketua, akan senantiasa menjadi warga yang taat terhadap aturan pemerintah,” kata Robby.

Halaman:

BACA JUGA