Balaikota Makassar.

94 Persen PNS di Makassar Hadir Pasca Lebaran

Senin, 11 Juli 2016 | 13:38 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Memasuki hari pertama kerja pasca lebaran Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah, Badan Kepegawaian Daarah Kota Makassar melakukan pemantauan tingkat kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemerintah kota setempat, Senin (11/7/2016).

Hasil pemantauan, dari 4.591 PNS, hanya 113 orang tak hadir. Ini menunjukkan tingkat kehadiran pegawai di daerah setempat mencapai 94 persen. Hal itu diungkapkan Kepala BKD Kota Makassar, Baso Amiruddin.

pt-vale-indonesia

“Hasil sidak dari beberapa tempat yang kita datangai tadi ada 44 unit kerja, seluruh SKPD sebanyak 4.591 jumlah total pegawai baik itu PNS, maupun non PNS dan tenaga kontrak, yang hadir itu 4.478 orang pegawai,” kata Baso.

Dia menyebutkan dari 113 pegawai yang tak hadir, 10 diantaranya mengajukan izin. Sementara, sisanya tanpa keterangan. “10 orang izin dan selebihnya itu 103 orang tanpa keterangan,” sebutnya.

Baso mengungkapkan tingkat kehadiran pegawai di Pemkot Makassar untuk tahun ini lebih baik jika dibandingkan tahun lalu. “Walaupun ada yang tidak hadir, tapi ini menurun dari tahun lalu. Tahun lalu itu lebih banyak ini sisa seratusan,” ujarnya.(*)