(Foto: Plt Kadishub Makassar, Muhammad Mario Said/Jum'at, 15 juli 2016/Muihammad Fardi/GoSulsel.com)

Bangunan dan Parkir Liar Penyebab Macet akan Ditertibkan

Jumat, 15 Juli 2016 | 15:50 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Muhammad Mario Said, mengungkap akan konsentrasi menertibkan bangunan dan parkir liar yang mengganggu lalu lintas di Kota Makassar.

Seperti Pedagang Kaki Lima (PK5) dan parkir yang menggunakan bahu jalan, yang menurutnya menjadi biang kemacetan di Kota Makassar.

Hal tersebut disampaikan Mario saat melakukan operasi penertiban PK5 dan parkir liar di Jl Hertasning, Jumat (15/7/2016).

“Kita akan konsentrasi melakukan tindakan-tindakan seperi ini, melakukan penertiban yang kita anggap penyebab kemacetan lalin,” ujar Mario kepada Gosulsel.com

Sebelumnya, Mario juga menuturkan akan konsentrasi menindaki bangunan tempat umum yang tidak mengantongi Analisis Dampak Lingkungan Lalu Lintas (Amdal Lalin). Hal ini disampaikan usai mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama anggota komisi C DPRD Kota Makassar.

“Kami akan melakukan cross chek beberapa tempat umum yang tidak memiliki amdal lalin, seperti hotel Myko dan Swis-bell yang menurut informasi kabid lalin tidak mengantongi izin amdal lalin,” terang Mario.(*)


BACA JUGA