Ilustrasi

Unggul Jumlah Pemain, PSM Makassar Benamkan Persiba 3-2

Sabtu, 16 Juli 2016 | 20:08 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — PSM Makassar akhirnya sukses meraih kemengangan perdana sejak dibesut pelatih Robert Rene Alberts di Kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016. Berlaga dihadapan pendukung sendiri, tim Juku Eja sukses benamkan Persiba Balikpapan dengan skor 3-2.

Kemenangan PSM Makassar diperoleh lewat gol yang dicetak Ridwan Tawainella (25′) dan Ferdinand Sinaga (56′,60′) sedang gol tim tamu dicetak Kurniwan Karman (47′) serta Shoei Matsunaga (49′).

pt-vale-indonesia

Bermain di kandang sendiri, PSM Makassar tampil menyerang sejak menit awal pertandingan. Peluang pertama didapat tim Juku Eja pada menit ke-6 lewat Fendinad alfred, memanfaatkan bola terobosan Rasyid, namun bola masih melambung diatas mistar gawang.

Pada menit 23 Persiba harus bermain dengan sepuluh pemain setelah pemain belakang mereka Dirkhir Khon Glay diusir wasit setelah mendapat kartu kuning kedua. Kalah jumlah pemain membuat Persiba kesulitan membendung serangan PSM Makassar.

Alhasil, Ridwan Tawainella berhasil membuka keunggulan untuk laskar Ayam Jantan dari Timur di menit 25, memanfaatkan umpan Rasyid dari lini tengah. Ridwan yang melakukan penetrasi ke dalam kotak pinalti berhasil mengecoh pemain belakang Persiba, sebelum akhirnya sontekan kaki kirinya sukses menggetarkan gawang Persiba. Gol ini menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama.

Memasuki babak kedua, PSM Makassar dikejutkan 2 gol tim tamu di menit awal paruh kedua pertandinga. Pemain Persiba, Kurniawan Karman berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat golnya yang dicetak pada menit 47. Berselang dua menit Persiba membalikkan kedudukan menjadi 2-1. Abdul Azis yang melakukan solo run ke kotak pinalti, berhasil mengirim bola ke Shoei Matsunaga yang dengan shooting kerasnya tidak mampu dijangkau Dimas Galih.

Halaman:

BACA JUGA