PSM vs Persipura, Makassar, Selasa (19/4/2016)

Roberts Albert Raih Kemenagan Perdana Bersama PSM Makassar

Minggu, 17 Juli 2016 | 04:59 Wita - Editor: adyn - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Pelatih Robert Rene Alberts sukses mengantarkan tim Juku Eja meraih poin penuh atas Persiba Balikpapan di Stadion Andi Mattalatta Gelora Mattoanging, Makassar, pada pekan ke-10 kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016.

Kemenangan PSM Makassar diperoleh lewat gol yang dicetak Ridwan Tawainella (25′) dan Ferdinand Sinaga (56′,60′) sedang gol tim tamu dicetak Kurniwan Karma (47′) serta Shoei Matsunaga (49′).

pt-vale-indonesia

Hal ini sekaligus menjadi kemenangan perdana pelatih berkebangsaan Belanda itu. Setelah kembali untuk kedua kalinya menukangi PSM Makassar.Roberts belum sekalipun meraih kemenangan hingga pekan ke-9 TSC A 2016, dari empat laga yang dilakoni Syamsul Bahri Chaeruddin dan kawan-kawan selalu menderita kekalahan.

Menggantikan pelatih sebelumnya Luciano Leandro di awal kompetisi, pelatih yang pernah menangani PSM Makassar pada musim 2010-2011, langsung melakukan sejumlah perombakan terhadap tim, di eranya pemain muda lebih banyak diberi kesempatan untuk bermain. Bahkan Robert Alberts memilih untuk tidak memakai jasa pemain Asing, dengan mendepak empat pemain impor yang didatangkan di awal kompetisi.

Jilid kedua menangani PSM Makassar, Robert mengawali kiprahnya bersama laskar Ayam Jantan dari Timur, dengan menelan pil pahit saat ditaklukkan Arema Cronus di hadapan pendukung sendiri, selanjutnya PSM Makassar selalu menderita kekalahan di tiga pekan berikutnya, lawan Sriwijaya FC (1-0), Pusamania Borneo FC (0-2) serta di pekan kesembilan TSC kontra Persib Bandung dengan skor 3-2.

Halaman:

BACA JUGA