Stikes Rama Global

Belum Punya Izin, Mahasiswa Stikes Rama Global Ancam Segel Kampus

Senin, 01 Agustus 2016 | 18:09 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Nataz - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Sekitar 9 orang mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa di Kampus Sekolah Tinggi Kesehatan (Stikes) Rama Global Makassar di Jl Jipang Raya No.21 Makassar, bahkan dalam aksinya, massa aksi mengancam akan menyegel kampus tersebut, Senin, (1/8/2016).

Dalam aksinya pagi tadi sekitar pukul 10 pagi, massa aksi datang ke kampus bermaksud untuk meminta pihak kampus segera menyelesaikan legalitas kampus.

“Mereka datang meminta agar kampus segera menyelesaikan legalitasnya yaitu ijin operasional dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan Nasonal,” kata Ketua Yayasan DR. H. Muhammad Nur M.Pd.i saat dikonfirmasi beberapa saat yang lalu.

Lebih lanjut, Nur menjelaskan mereka mendesak kampus agar segera menyelesaikan secepatnya ijin operasional dari DIKTI ini lantaran beberapa dari massa aksi merupakan mahasiswa lami yang sudah menyelesaikan kuliahnya namun belum memiliki ijazah.



“Mereka datang minta ijazahnya segera dibuatkan, saya bilang tidak bisa karena itu akan melanggar hukum. Kita belum bisa terbitkan apa-apa termasuk ijazah selama proses pengurusan ijin dari Ditjen Dikti belum selesai,” tambahnya.

Halaman: