Pilkada Takalar

Tingkat Kecurangan Berpotensi di Pilkada Takalar

Senin, 01 Agustus 2016 | 17:10 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Selatan mulai melakukan deteksi dini tingkat kerawanan terjadinya kecurangan pada Pilkada Takalar yang digelar pada 15 Februari 2017 mendatang.

Komisioner Bawaslu Sulsel Azri Yusuf mengatakan potensi terjadinya pelanggaran di Pilkada Takalar masih bersifat standar. Dengan jenis pelanggaran seperti kecurangan pasangan calon, dan penyelenggara. Dinilai berpotensi terjadi.

“Kalau Takalar masih sama dengan daerah lain yang melaksanakan Pilkada kemarin, masih belum terlihat adanya potensi pelanggaran besar, tetapi pelanggaran standar tetap akan terjadi,” kata Azri kepada GoSulsel.com saat dihubungi, Senin (1/8/2016).

Selain itu, pelanggaran yang rawan terjadi yakni keterlibatan Aparat Sipil Negara (ASN) dalam event politik itu. Apalagi dengan majunya Incumbent sangat berpotensi menggiring keterlibatan PNS pada daerah itu.



“Pelanggaran yang dianggap paling berpotensi menurut kami yakni money politik, ini yang susah dihindari oleh masyarakat,” ujarnya.

Halaman: