Logo DPRD Makassar
Ilustrasi

Legislator Makassar Usulkan Pembangunan Puskesmas Ujung Pandang Baru

Selasa, 02 Agustus 2016 | 21:56 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Basdir mengusulkan untuk segera dikucurkan anggaran renovasi bangunan. Hal ini dikatakan Basdir saat rapat Monitoring dan Evaluasi tahun Anggaran 2015 bersama sejumlah Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di Gedung DPRD Makassar, Selasa (2/8/2016).

“Saya hanya mau mengajukan usul kepada ibu kadis kesehatan, itu puskesmas Ujung Pandang Baru di Tallo  sampai sekarang masih sering banjir bu, sepertinya pasien memang sangat terganggu,” ujar Basdir.

“Jadi mohon kalau memungkinkan, diajukan, apakah di PU atau di dinastaji untuk memperbaiki itu,” lanjutnya.

Namun Kepala Dinas Kesehatan, Naisyiah T Azikin enggan untuk mengucurkan anggaran. Keputusan Naisyiah bukanlah kabar buruk untuk para legislator dan masyarakat kota Makassar, melainkan ini adalah kabar baik dibidang kesehatan.



Menurut Naisyiah Puskesmas Ujung Pandang Baru sementara proses perubahan status dari Puskesmas ke Rumah Sakit. “Saya memang tidak mengucurkan anggaran untuk Puskesmas Ujung Pandang Baru, karena kita juga sedang merencanakan dan sedang dalam perubahan status,”ujar Naisyiah.

Halaman: