Mahasiswa Demo Minta Kapolres Bulukumba Dicopot

Selasa, 02 Agustus 2016 | 19:41 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Massa aksi yang tergabung dari beberapa elemen Mahasiswa. KKMB UIT, KKMB Kom UIN, Srikat Buruh FSPBI-KS Nusantara, HAM, GAM dan FSMP iniĀ  dipimpin, jendral Lapangan Muh Ikbal Nur. Dalam aksinya Ikbal menantang Kapolri yang baru saja dilantik, Jend Tito Karnavian untuk menuntaskan maraknya kasus kejahatan yang di Sulsel, secara khusus Kabupaten Bulukumba.

“Ini adalah tantangan bagi Kapolri Baru untuk menuntaskan kasus kejahatan di Bulukumba, Daerah Lumbung Narkoba, Ratusan ternak masyarakat yang dicuri, perjudian yang tak terkendali, begal, bahkan korupsipun tak teratasi,” teriak Ikbal dalam Orasinya.

Bahkan Ikbal meminta Kapolri, Tito untuk segarah mengevaluasi kinerja seluruh Kepala Polisi Resor (Kapolres) di wilayah hukum Sulawesi Selatan. Dengan tegas Ikbal meminta Kapolres Bulukumba, AKBP Slamet Selamet Riyanto untuk segara dicopot dari jabatanya dengan alasan tidak mampu mengembang amanah.

“Segera copot Kapolres Bulukumba dari jabatannya yang jelas-jelas tidak mampu mengembang amanah konstitusi,” ucapnya.



Sementara itu Erick Kwaitota, perwakilan Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM) menganggap, lumpuhnya penegakan supremsi hukum membuat masyarakat untuk enggan melaporkan sejumlah kasus ke Aparat penegak hukum.

Halaman: