sumirlan-direktur-psm-makassar
Sumirlan, Direktur PSM Makassar

Persija Ingin Laga Kandang Kontra PSM Dihelat di Makassar

Selasa, 02 Agustus 2016 | 15:54 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Persija Jakarta kembali mengajukan penawaran untuk menjadi tuan rumah di markas lawan mereka. Kali ini, manajemen Persija sedang membangun kesepakatan dengan PSM Makassar yang dalam jadwal bakal bertemu pada 21 Agustus nanti, yang seharusnya, laga itu digelar di Homebase Macan Kemayoran.

Keinginan Persija itu disampaikan direktur klub PSM, Sumirlan. “Persija hubungi saya, mereka ingin main di Makassar sekaligus menjadi tuan rumah seperti waktu mereka ketemu dengan Madura United,” ujar pemain PSM era 80-an itu.

Sumirlan menjelaskann, permintaan tim ibu kota itu terkait dari tak bisa digunakannya Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, sebagai kandang mereka lantaran akan direnovasi untuk Asian Games 2018.

Sebenarnya, Persija sudah memiliki alternatif untuk menggunakan Stadion Manahan, Solo, Namun kemarin sempat gagal saat ingin digunakan melawan Madura United. Karena itu, saat Persija melakoni partai kandang melawan Laskar Sape Kerrap itu, digelar di Stadion Gelora Bangkalan, yang merupakan markas Madura United.

Manajemen PSM pun merasa tak keberatan jika memang tim Macan Kemayoran tetap ingin memainkan laga kandang mereka di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. “Yang penting mereka mau tanggung keamanannya, nanti kami siapkan hotel,” terang Sumirlan.

Halaman: