Walikota Makassar Siapkan Program Untuk Adipura Ketiga

Selasa, 02 Agustus 2016 | 21:23 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Sukses mendapat dua piala adipura selama dua tahun berturut-turut, Wali kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto kembali mempersiapkan Makassar untuk bisa mencapai adipura, meskipun bukan sebagai tujuan utama.

Hal ini diungkapkan Danny usai rapat kordinasi khusus percepatan program Makassarta Tidak Rantasa (MTR) bersama Tim Program Percepatan Pengendalian Makassar ta Tidak Rantasa (MTR) di ruang kerja wali kota, (2/8/2016).

Danny mengatakan bahwa salah satu dampak dari pencapaian adipura tersebut yakni semakin meningkatnya partisipasi masyarakat serta kepedulian mereka terhadap lingkungan dan  inilah yang menjadi hal yang utama.

“Adipura bukanlah tujuan utama kita, tapi bisa menjadi penyemangat untuk masyarakat bisa peduli terhadap lingkungan yang menjadi tujuan utamanya” kata Danny.



Namun demikian, adipura merupakan simbol kebanggan, setidaknya kata Danny apa yang telah dikerjakan selama ini benar dan sebagai indikatornya adalah keberhasilan meraih adipura dua kali berturut-turut bahkan tahun depan Ia pun menargetkan jenjang yang lebih tinggi lagi yakni adipura paripurna yang hanya bisa diperoleh ketika semua kriteria adipura berhasil dipenuhi secara maksimal serta tidak terputus selama tiga kali berturut-turut.

Halaman: