Kaca Jendela Dipecah, Barang Dalam Mobil PT Telkom Dijarah

Rabu, 03 Agustus 2016 | 23:01 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Andi Frandi - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com — Pencurian dengan cara pecah kaca mobil kembali terjadi di Kota Makassar. Kali ini sasarannya adalah sebuah mobil milik PT Telkom dengan nomor polisi DD1632DB yang tengah parkir di bahu jalan Urip Sumoharjo, depan PT Telkom. Mobil tersebut dibobol pada hari Rabu (03/08/2016) sekitar pukul 10:00 Wita.

Usai melihat mobil milik perusahaan dalam keadaan hancur pada bagian kaca depan, pihak PT Telkom yang diwakili oleh Diandi Hadi Putra (27), warga Dg Tata 3 nomor 45 ini langsung melaporkan ke Polsek Panakkukang dengan nomor laporan polisi LP/1309/VIII/K/2016/Restabes Mks/Sek Pnk.

“Kejadian tersebut berlangsung saat karyawan sedang apel di halaman kantor,” katanya.

Hadi lebih lanjut memaparkan, pada saat itulah kira-kira pelaku menjarah barang berharga yang berada di dalam mobil, “Saat diperiksa Laptop merek Asus yang berada di dalam mobil serta pakaian hilang,” tambahnya.



Berdasarkan laporan tersebut, Tim Identifikasi Unit Reskrim Polsek Panakkukang yang dipimpin oleh Bripka Ahmad Halim langsung melakukan olah TKP.

“Usai mendengar laporan, tim langsung ke TKP untuk pengambilan sidikjari di sekitar mobil yang rusak”tambahnya

Akibat kejadian tersebut korban ditaksir mengalami kerugian sekitar 10 juta rupiah.

“Ini bukan pertama kalinya kejadian pecah kaca seperti ini namun sebelumnya juga pernah terjadi di berbagai tempat di Makassar,” tutup Ahmad.

Pihak kepolisian saat ini masih tengah menelusuri jejak pelaku.(*)