logo PAN
Logo PAN

Proses PAW Taufan Tiro Hampir Rampung

Rabu, 03 Agustus 2016 | 14:38 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Nasruddin - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Proses administrasi Pergantian Antar Waktu (PAW) PAN DPR RI asal Sulsel, Taufan Tiro dikabarkan hampir rampung. Bahkan dalam waktu dekat, Yuliani Paris akan dilantik sebagai penganti Taufan Tiro di DPR RI.

“Sudah dalam proses di DPP, Taufan juga sudah memundurkan diri, mungkin tidak lama lagi semua prosesnya akan rampung,” singkat Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, saat ditemui usai pelantikan Pengurus Baru DPW PAN Sulsel di Hotel Clarion Makassar, Rabu (3/8/2016).

Taufan Tiro menyatakan mundur dari DPR RI, setelah ditetapkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 27 April lalu, atas dugaan korupsi penerimaan suap dari Direktur Utama PT Windhu Tunggal Utama Abdul Khoir dalam proyek pembangunan jalan di Maluku, di bawah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tahun Anggaran 2016.

Berdasarkan rekapitulasi Pemilihan legislatif, Taufan yang berasal dari dapil Sulsel 2 yang meliputi Maros, Pangkep, Barru, Parepare, Bone, Soppeng, Wajo, Sinjai, dan Bulukumba, dengan prolehan 54.585 suara itu, akan digantikan oleh Yuliani Paris dengan 25.027 suara atau berada di bawah Taufan.



Sekretaris Jendral PAN, Eddy Soeparno mengatakan, proses PAW Taufan hingga kini masih digodok di DPP. Hanya saja pihaknya tidak ingin terlalu terburu-buru memprosesnya.

Halaman: