#

Sukseskan Kabupaten Sehat, Priska Adnan Kelilingi 18 Kecamatan

Rabu, 03 Agustus 2016 | 13:49 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Gowa,GoSulsel.com – Ketua Forum Kabupaten Sehat, Priska Paramita Adnan, bergerak cepat menyukseskan program-program kabupaten sehat. Dalam sepekan terakhir misalnya, ia mengelilingi 18 kecamatan dalam rangka konsolidasi Forum Kabupaten Sehat.

Hal ini, menurut Priska, dilakukan untuk menunjang maksimalnya pelayanan kesehatan di Kabupaten Gowa. “Menurut saya, pelayanan masyarakat itu nomor satu. Puskesmas sebagai lini pertama dalam pelayanan kesehatan masyarakat harus bisa memberikan manajemen pelayanan yang memuaskan,” katanya, saat kunjungan di Puskesmas Samata, Rabu (3/8).

Intinya dalam melakukan pelayanan, kata alumni Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin ini, adalah 3S. “Yakni senyum sapa dan salam,” ungkap istri Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan ini.

Pasien lanjutnya, tidak hanya sembuh dengan obat, tetapi juga harus mendapat pelayanan dengan senyum dan keikhlasan. “Itu dapat membantu mengurangi beban masyarakat,” ujar Ketua TP PKK Kabupaten Gowa ini.



Konsolidasi Forum Kabupaten Sehat, lanjutnya, diharapkan dapat mendongkrak maksimalisasi pelayanan kesehatan. Forum ini, menurutnya, juga konsisten membantu Pemerintah Kabupaten Gowa menyukseskan kesehatan gratis. (*)