Walikota Makassar Imbau Lurah Kontrol Arus Urbanisasi Pasca Nikah Massal

Rabu, 03 Agustus 2016 | 14:47 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Dinas Sosial Kota Makassar bekerjasama dengan Catatan Sipil, Pengadilan Agama, Kementrian Agama dan Komunitas Pelita Makassar menggelar kegiatan pelayanan terpadu isbhat nikah massal, buku nikah dan akte kelahiran bagi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) Tahun Anggaran 2016 di Aula Gedung Serbaguna SMK Negeri 5 Makassar, 3-4 Agustus 2016.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Walikota Makassar, Mohammad Rahman ‘Danny’ Pomanto, Rabu (3/8/2016). Dalam sambutannya, Danny sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan berterimakasih kepada semua elemen yang membantu dalam pelaksanaan kegiatan.

“Pemerintah kota sangat mendukung acara pada hari ini. Terimakasih kepada para hakim, Ketua Pengadilan Agama, dan seluruh pihak yang membantu menyukseskan acara kita ini. Sehingga pemerintah kota punya kesempatan untuk kembali memperbaiki sistem administrasi kependudukan,” ujar Danny dalam sambutannya.

Danny juga menghimbau kepada seluruh Camat dan Lurah untuk mengontrol jangan sampai akibat urbanisasi peristiwa-peristiwa penduduk tak miliki buku nikah makin hari makin banyak. Danny menilai rata-rata peristiwa nikah tanpa buku terjadi bukan di Makassar, tapi dari daerah kemudian masuk ke Makassar.



“Para Camat dan Lurah, setelah acara ini berlangsung tolong dikontrol dibawah jangan sampai akibat urbanisasi peristiwa seperti ini makin hari makin banyak. Karena rata-rata kalau saya liat peristiwa nikah tanpa surat itu terjadi bukan di Makassar, tapi di daerah masuk ke Makassar. Oleh sebab itu perlu ada pengendalian di lapangan,” pesan Danny.(*)