Logo Pemprov Sulsel
Logo Pemprov Sulsel

8 Daerah ini di Sulsel Belum Dilirik Investor

Kamis, 04 Agustus 2016 | 22:17 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Pertumbuhan Investasi di Sulawesi Selatan setiap tahunnya mengalami peningkatan, namun sayangnya tidak dibarengi dengan meratanya daerah yang dilirik oleh investor. Ini terlihat dari data BKPMD ada 8 daerah yang belum dilirik oleh investor sektor Penanaman Modal Daerah Nasional.

Delapan daerah tersebut, Parepare, Palopo, Toraja Utara, Soppeng , Sinjai, Selayar, Bantaeng dan Takalar. Sedangkan lima daerah paling diminati oleh investor yaitu Luwu dengan nilai investasi Rp 317 miliar, Tana Toraja Rp 148 miliar, Makassar Rp 93 miliar, Maros Rp 27 miliar dan Bone Rp 17 miliar.

“Secara umum, memang masih ada beberapa daerah yang belum dilirik oleh investor. Kami sendiri selalu mendorong untuk terus mengali potensi daerah mereka agar dilirik oleh investor,” kata Kepala BKPMD Sulawesi Selatan AM Yamin, Kamis (4/8/2016).

Menurutnya saat ini daerah yang memang belum dilirik oleh Investor mulai berbenah diri, memang belum ada kemajuan namun ini menunjukkan hal positif, karena daerah mulai mendata potensinya.



“Mereka mulai mendata semuanya, namun pemerintah daerah juga jangan membuat regulasi yang bisa menghambat investor mereka datang.Saya sudah chek semuanya masalah perda dan ini tidak ada bermasalah,”ucapnya

Yamin menjelaskan investasi ini membutuhkan waktu yang panjang, dan keyakinan investor menanamkan modal mereka. Ini juga tidak mudah karena biasanya investor akan memilih daerah yang akan mereka bangun usaha.


BACA JUGA