#

Gowa Masuk 3 Besar TPID Berprestasi se-Indonesia

Kamis, 04 Agustus 2016 | 11:23 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Jakarta,GoSulsel.com – Rapat koordinasi nasional Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) ke-VII hari ini, Kamis (4/8), kembali digelar di Jakarta. Pemerintah, Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Gubernur dan bupati se-Indonesia hadir dalam rapat tersebut.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, ikut hadir dalam Rakornas yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo tersebut. Di Rakornas ini juga terungkap daerah-daerah dengan TPID berprestasi.

Kabupaten Gowa misalnya, masuk sembilan kabupaten/kota dari seluruh Indonesia dengan kerja Tim Pengendali Inflasi Daerah yang berprestasi. Tak hanya itu, daerah yang berbatasan dengan Kota Makassar ini juga masuk tiga besar TPID berprestasi.

Gowa mewakili Kawasan Indonesia Timur (KTI) sebagai daerah dengan TPID yang berprestasi. Kategori penghargaan TPID berprestasi sendiri diberikan kepada daerah yang telah membentuk TPID, namun belum menjadi sampel penghitungan inflasi IHK.



Menyikapi capaian itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, menyebutnya sebagai cambuk bagi TPID Gowa dalam memaksimalkan kerja-kerjanya, utamanya dalam menekab inflasi di daerah. “Saya kira ini akan menjadi dorongan untuk lebih bekerja maksimal,” ujarnya.

Halaman:

BACA JUGA