KPK Minta Babinkamtibmas Kawal Penyaluran Dana Desa di Sulsel

Kamis, 04 Agustus 2016 | 13:25 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Fauzan - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Salah satu pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Irjen Pol (Purn) Basariah Pandjaitan, meminta kepada Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selartan (Kapolda Sulsel) untuk mengerahkan Bintara Pembinaan dan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Babinkantibmas) yang ada diseluruh desa di Sulawesi Selatan untu membantu mengawal penyaluran Dana Desa.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Basariah Pandjaitan saat konferensi Pers di Mapolda Sulsel, Jl. Perintis Kemerdekaan, KM 16, Kamis (4/8/2016) sesaat lalu. Dia menyebutkan bahwa pengawasan ini dapat dimaksimalkan dengan bantuan Babinkamtibmas.

“Pengawasan dana desa bisa dimaksimalkan kepolisian dengan melibatkan anggota Babinkamtibmas,” kata Basariah.

Sementara itu, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Anton Charliyan menyambut baik permintaan tersebut. Dia menyebutkan bahwa garda terdepan pihak kepolisian untuk membantu mengawasi dan minggu deoan pihaknya akan mengumpulkan seluruh perwakilan Babinkamtibmas seluruh Sulsel.



“Minggu depan kita akan kumpulkan seluruh perwakilan Babinkantibmas dan akan ada juknis-juknis khusus bagaimana tata cara pengawalan dana desa tersebut,” terang Anton Charliyan.

Halaman: