(FOTO: Pemain PSM uji coba rumput stadion Aji Imbut di Kota Tenggarong, Kutai Kertanegara/Sabtu, 30 Juli 2016/Satria Sakti/GoSulsel.com)

Tantang Persegres GU, PSM Benahi Pertahanan

Kamis, 04 Agustus 2016 | 12:27 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Direktur Utama PT PSM, Munafri Arifuddin mengakui bahwa titik lemah tim Juku Eja berada di sektor pertahanan. Sebab, menurutnya, kurangnya koordinasi pemain di lini belakang membuat tim kerap kecolongan di menit- menit akhir pertandingan.

Munafri menjelaskan, lini belakang PSM yang dikawal Ardan Aras, Achmad Sumardi, Hendra Wijaya dan Wasyiat itu bahkan sudah kebololan delapan gol di tiga pertandingan di Torabika Soccer Championship (TSC) A. “Jadi sebelum lawan Persegres Gresik, kelemahan ini harus segera dibenahi,” ujarnya.

Kendati seperti itu, ia menambahkan jika kualitas permainan tim sudah mulai mengalami peningkatan. Apalagi, Rasyid Bakri dan kawan-kawan bisa mencuri satu poin di kandang Mitra Kukar.

“Tim ini semakin meningkat selama ditangani Robert Rene Alberts, hal ini terlihat dari laga terakhir di kandang Mitra Kukar,” ujarnya.



Selama ini memang yang paling utama yang harus dibenahi tim pelatih yakni lini pertahanan PSM Makassar. Rapuhnya palang pintu skuat Juku Eja ini membuat mereka hanya bisa bermain imbang dan bahkan menelan kekalahan.

Halaman: