Dekat dengan Napi, Kalapas I Makassar Pertaruhkan Jabatannya

Jumat, 05 Agustus 2016 | 13:09 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas I Makassar, Drs Tholib mengaku sering melakukan pendekatan persuasif dengan narapida dalam hal membina warga pemasyarakatan di Lapas Kelas I Makassar.

Hal ini diungkapkan saat ditemui usai menggelar upacara pembukaan pekan olahraga (Porseni)  dan seni mejelang HUT RI di Lapas Kelas I Makassar, Jumat (5/8/2016).

“Saya menerima keluhan bukan hanya diruangan saya, namun saya sering bercengkrama diluar, menjaling hubungan yang harmonis, silaturahim untuk berusaha untuk tidak menyakiti orang,” ujar Tholib.

Meski demikian, Tholib mengaku tetap melakukan dengan hati-hati sesuai norma sehingga dirinya tidak melanggar aturan tentang Lembaga Pemasyarakatan. “Tapi tetap juga, kita harus memperhatikan, norma-norma, nilai-nilai maupun regulasi yang ada, bukan berarti regulasinya lepas, tetap berjalan,” lanjutnya.



Akibat dari sikap Tholib yang harmois, ketika ditanya awak media terkait konsekuensi yang mengatur pejabat lembaga pemasyarakatan, dirinya bahkan rela mempertaruhkan jabatannya sebagai Kalapas kelas I Makassar.

Halaman: