Gelar Porseni, Ini Harapan Lapas Kelas I Makassar

Jumat, 05 Agustus 2016 | 13:07 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Makassar menggelar pekan olahraga dan seni (Porseni) yang dibuka, Jumat (5/8/2016). Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadipas) Kanwil Wilayah Hukum dan Ham Silawesi Selatan, Jauhar Fardin memastikan kegiatan ini memberikan dampak positif terhadap narapida untuk menjaga stabilitas.

“Sangat luar biasa tujuannya untuk memersatukan dan menjaga jiwa sportifitas daripda warga binaan pemasyarakatan in, serta ‘berani berbuat berarti berani bertanggung jawab,” ujar Jauhar Fardin usai menggelar upacara pembukaan porseni, jumat (5/8/2016).

Jauhar Fardin mengatakan dengan adanya pergelaran lomba olahraga, seni dan religi akan menumbuhkan semangat narapida serta akan meringankan beban psikologis mereka.

“Akan berdampak secara psikologis, dengan begitu semangat mereka masuk dengan senang dan luar biasa, mungkin bisa di cek hari ini, tidak ada narapidana yang sakit, serta semangatnya luar biasa,” lanjutnya.



Sementara itu, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas I Makassar, Drs Tholib berharap dengan adanya Porseni dapat menjaling hubungan antara petugas Lapas dengan narapidana untuk menciptakan kondisi yang kondusif.

Halaman: