NasDem Tunggu Keputusan Thita Maju di Pilkada Takalar

Jumat, 05 Agustus 2016 | 13:54 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Takalar bakal semakin seru dengan majunya anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Indira Chunda Thita Syahrul. Pasalnya kans putri Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) itu, sangat diperhitungkan dapat mengalahkan kekuatan incumbent di Pilkada Takalar.

Bahkan, partai yang telah menjaring nama sejumlah bakal calon, juga memberi peluang terhadap wakil Sekertaris DPP PAN itu. Salah satunya Partai NasDem membuka peluang terhadap putri Gubernur Sulsel itu.

“Sambil menunggu hasil survei bakal calon, NasDem juga menunggu keputusan Thita maju di Pilkada Takalar,” kata Sekertaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif, saat ditemui di ruang fraksinya di DPRD Sulsel, Jumat (5/8/2016).

Menurutnya dengan majunya Thita dapat membuat pertarungan politik semakin menarik, karena mampu membuat posisi incumbent tidakĀ  aman.” Kalau Thita maju dapat merubah konstelasi politik Takalar, dan ini sangat dinamis,” ujarnya.



Anggota DPRD Sulsel ini menambahkan terkait dengan peluang Thita mengendarai NasDem tergantung pada keputusan DPP. Karena lima nama yaitu Burhanuddin Baharuddin, Natsir Ibrahim alias Nojeng, Syamsari Kitta, Ahmad Dg Se’re dan Dahlan Gege, telah dikirim kepada DPP.

Halaman: