Abdul Wahid Anggota Fraksi PPP Makassar

Pilih Patris Suyuti di Muscab, Anggota Fraksi PPP Isyarat Tinggalkan Ketua Fraksinya

Jumat, 05 Agustus 2016 | 09:05 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Dari dua nama Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang digadang-gadang akan duel pada Musyawar Cabang (Muscab) Makassar Mendatang, yakni Busranuddin Baso Tika dan Patris Suyuti, Sekretaris Fraksi Partai PPP Makassar, Abdul Wahid masih enggan menentukan pilihan. Meski demikian Wahid mengaku, lebih condong memilih Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Patris Suyuti dengan alasan mengetahui rekam jejaknya yang telah lama membesarkan partai berlambang Kab’ah itu.

Tidak hanya itu, menurut Wahid, konsep pemilihan formatur yang tentukan oleh pengurus DPW sehingga arah dukungan di partainya akan lebih tersorot ke Plt Ketua DPC Barru, Patris Suyuti.

“Kalau saya lihat konsep yang ada, saya juga orang lama di PPP, Patris Suyuti itu saya tahu betul track recordnya, bahkan semua bersaudara itu aktif di PPP,” ujar Wahid saat berbincang dengan GoSulsel.com.

“Saya rasa kalau masalah potensi yang dimiliki Petris Suyuti itu cukup memadai, saya memang lebih cendrung ke pak Patris Suyuti karena dia tahu betul perkembanganya PPP dari masa kemasa, karena dia memang kader tuleng di PPP serta modal pengalaman Plt di Kaubupaten Kota,” lanjutnya.

Meski demikian, Wahid tetap mengakui kesuksesan BBT, Sapaan akrab Busranuddin Baso Tika yang telah berhasil meningkatkan perolehan suara partai pada pemilihan legislatif (pileg) tahun 2014 lalu.

Halaman: