Tinju

Tim PON Sulsel Latihan Bersama Altet Tinju Pelatnas di Bali

Jumat, 05 Agustus 2016 | 17:20 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Tim tinju Sulsel, menggelar latihan bersama dengan atlet Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di Bali, sebagai persiapan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) Jabar September mendatang.

Lima petinju Sulsel sudah berada di Bali sejak Juli lalu. Mereka bahkan, sudah menggelar sejumlah rangkaian uji coba melawan petinju Bali, Sumatera Barat, Papua dan DKI Jakarta. Duel tersebut sengaja dilakukan untuk mengukur kualitas sebelum tampil di ajang empat tahunan ini.

Manejer Tim Tinju PON Muhammad Takbir mengatakan, lima petinju yang bakal tampil di PON sudah mempersiapkan diri di Bali. Bahkan, sudah sejak sebulan lalu. “Ini sementara TC di Bali, sudah hampir sebulan. Tim Tinju Sulsel berlatih bersama Tim Nasional Indonesia untuk Sea Games,” ujarnya saat dikonfirmasi GoSulsel.com, Jumat (05/08/2016).

Takbir menjelaskan, untuk perkembangannya sudah memperlihatkan hasil yang cukup signifikan. Pasalnya, mereka sudah melakukan latih tanding dengan sejumlah atlet termasuk yang mengikuti pelatnas. “Menurut pelatih pelatnas, banyak perkembangan signifikan dari Tim Sulsel semenjak awal kali datang ke pelatnas baik dari segi fisik dan taktiknnya,” jelasnya.



Kelima petinju Sulsel yang lolos PON di Jabar nanti yakni, Alex Tatontos di kelas 75 Kg, Busman Halim di kelas 49 Kg Rofiki Dehi kelas 60 Kg,Ratna Sari Devi 54 Kg, dan Ildawati 57 Kg. Mereka terus dilatih di bawah naungan empat pelatih dan dipantau oleh pelatih kepala pelatnas.

Halaman: