(Foto: Para pemain PSM Makassar berlatih di Stadion Mattoanging Andi Mattalatta. Latihan ini digelar untuk mempermantap persiapan tim menghadapi klub Persiba Balikpapan/Kamis, 14 Juli 2016/Muhammad Muhaimin/GoSulsel.com)

Dua Pemain Muda PSM Lulus Tes Jadi Polisi

Sabtu, 06 Agustus 2016 | 21:09 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Dua pemain muda PSM Makassar, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dan Maldini Pali dipastikan absen membela Pasukan Ramang di ajang Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 usai laga melawan Gresik United. Keduanya lulus pendaftaran calon anggota polisi dan akan mengikuti pendidikan selama tujuh bulan di Surabaya.

“Kita akan kehilangan dua pemain potensial. Maldini dan Muchlis. Mereka akan menempuh pendidikan selama tujuh bulan,” ujar Robert Alberts, usai memimpin latihan anak asuhnya di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu, (06/08/2016).

Pelatih Robert Alberts mengaku kehilangan dua talenta muda terbaiknya itu, hal itu pula yang membuat dia melakukan rotasi di lini depan dengan menempatkan Ferdinand Sinaga sebagai striker tunggal untuk memberi kesempatan kepada pemain lain tampil.

“Kita beruntung sebab diputaran kedua kita sudah bisa memainkan pemain asing. Itu pula yang akan menutupi kelemahan tim kita. Utamanya pasca tim ditinggalkan Muchlis dan Maldini,” ujarnya.



Kabar Muchlis dan Maldini lulus tes Kepolisian juga diungkapkan Media Officer PSM, Ramli Manong. “Iya mereka sudah, kabarnya kedua pemain akan langsung menempuh pendidikan usai pertandingan mengahadapi Gresik,” ungkapnya.(*)