logo ppp
Ilustrasi

Dukungan Fraksi Pecah, BBT Ragu Bertarung di Muscab PPP Makassar

Sabtu, 06 Agustus 2016 | 15:40 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Ketua Fraksi PPP DPRD Makassar,Busranuddin Baso Tika (BBT) nampaknya mulai ragu setelah dukungan anggota Fraksi PPP di DPRD Kota Makassar berbeda pandangan alias pecah untuk mendukung jagoannya di Muscab yang digelar dalam waktu dekat ini.

Apalagi dengan wacana majunya pengurus DPW PPP Sulsel, Patris Suyuti yang disebut-sebut sebagai calon terkuat yang akan mengggeserkan BBT di bursa pencalonan ketua DPC PPP Makassar. Selain itu kepastian dukungan PAC juga membuat BBT semakin ragu untuk memenangkan pertarungan nanti.

“Saya belum bisa memastikan maju atau tidak karena saya menunggu hasil verifikasi PAC.Karena untuk apa saya maju kalau tidak ada yang mendukung.Kalau ada 30% PAC yang mendukung saya pasti akan maju,”kata, Busranuddin Baso Tika, kepada GoSulsel.com saat dihubungi, Sabtu (6/8/2016).

Terkait peluangnya menduduki kembali kursi Ketua PPP Makassar, BBT mengaku sangat sulit karena sistem pemilihannya akan memakai sistem Formatur, dimana hanya lima nama yang akan dikirim sebagai calon formatur, yakni masing-masing satu nama dari 14 PAC, satu nama dari DPW dan DPP serta satu nama dari Dewan Pakar dan Ketua harian.



“Kenapa saya katakan sangat sulit karena nama nama calon formatur yang dikirim semuanya punya kans menduduki jabatan Ketua DPC PPP Makassar,” jelasnya.

Halaman: