(FOTO: (Kasatgas) 1 Pleton Pasukan Satuan Brimob Polda Sulsel, Kompol Christian Kadang, harus meninggalkan sang istri, Keken Lumba, dalam keadaan hamil tua untuk bertugas ke Poso/Sabtu, 6 Agustus 2016/Fauzan Sulaiman/GoSulsel.com)

Kasatgas Brimob yang Dikirim ke Poso Tinggalkan Istri Hamil 8 Bulan

Sabtu, 06 Agustus 2016 | 17:42 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Fauzan - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) 1 Pleton Pasukan Satuan Brimob Polda Sulsel, Kompol Christian Kadang, harus meninggalkan sang istri, Keken Lumba, dalam keadaan hamil tua untuk bertugas ke Poso.

Kelahiran anak kedua pasangan yang menikah sejak tahun 2010 ini kemungkinan tak didampingi sang ayah yang bertugas selama 3 bulan di Kabupaten Poso, mengejar kelompok teroris Abu Wardah Santoso.

“Umur kandungan saya sudah 8 bulan, menurut dokter bulan depan saya sudah melahirkan,” kata Keken Lumba, kepada Gosulsel.com saat dikonfirmasi via telefon, Sabtu (6/8/2016) sesaat lalu.

Dia melanjutkan, jika benar dirinya melahirkan bulan depan sesuai perkiraan dokter maka suaminya tersebut hampir bisa dipastikan tak berada di sisinya.



“Dia kan bertugas di Poso selama 3 bulan, sedangkan saya melahirkan bulan depan, yah mungkin dia tidak di sini saat saya melahirkan,” lanjut Keken.

Sudah pasti perasaan saya sedih, lanjut Ibu Bhayangkari ini, namun dia sudah siap menanggung resiko iniĀ  karena sudah menjadi resiko sebagai seroang istri anggota Polisi ditinggal tugas. “Ini demi keamanan negara, saya percaya selama disana dia akan baik-baik saja,” terangnya.

Halaman:

BACA JUGA