Sekkot: Dokter Bukan Hanya Profesi, Tapi Bersosial

Sabtu, 06 Agustus 2016 | 14:40 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Sekretaris kota Makassar, Ibrahim Saleh mengatakan Dokter bukan cuma profesi atau keahlian, namun juga ada sosial didalamnya.

“Jika berbicara tentang dokter, ada makna didalamnya ini bukan cuma profesi atau keahlian. Namun dibalik itu mereka ini harus selalu siap, terutama melakukan kegiatan sosial membantu masyarakat,” kata Ibrahim Saleh, dalam Munas XIV dan Jambore Nasional XX PTBMMKI, Jumat (5/8/2016) malam di rujab Wali Kota makassar.

Munas ke XIV dan Jambore Nasional  XX Perhimpunan Tim Bantuan Medis Mahasiswa Kedokteran Indonesia (PTBMMKI). Jambore sendiri akan berlangsung di Kabupaten Tana Toraja, berlangsung mulai tanggal  9-12  Agustus diikuti 138 delegasi, datang dari 50 perguruan tinggi diseluruh indonesia.

Menurut ketua Panitia PTBMMKI Muhammad Rahman Nur, kegiatan  yang dilaksanakan bertujuan membina hubungan yang baik antar sesama tim bantuan medis (TBM).



“Selain membina hubungan silaturahmi antara sesama anggota, TBMMKI juga  mengembangkan sumber daya, khususnya  dalam bidang kegawat daruratan medis serta meningkatkan kerja sama antara organisasi,” ujarnya.

Halaman: