(FOTO: Pemkot Makassar meraih penghargaan LEPRID atas kesuksesan menggelar nikah massal terbanyak/Sabtu, 6 Agustus 2016/Aries Taomesa/GoSulsel.com)

Sukses Adakan Nikah Massal, Pemkot Makassar Raih Penghargaan LEPRID

Sabtu, 06 Agustus 2016 | 21:18 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia (LEPRID) memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota Makassar atas prestasinya yang sukses melaksanakan pernikahan dengan kostum merah putih terbanyak yakni 500 pasang.

Adapun yang diberikan penghargaan atas prestasi ini adalah Walikota Makassar, Plt Kepala Dinas Sosial (Mukhtar Tahir), Kadukcapil (Nielma), Pengadilan Agama, serta Kementrian dan Peradilan kelas 1 Kota Makassar, dan Ibu Walikota, Indira, mewakili Kota Makassar secara umum.

“Kita berikan piagam, medali, dan juga buku kepada pak Danny dan SKPD yang terkait dalam acara nikah merah putih karena berhasil mecetak rekor dengan pernikahan dengan kostum merah putih terbanyak,” ujar Paulus Pangka, direktur LEPRID, sebelum memberi penghargaan.

Danny saat dimintai keterangan mengatakan bahwa hal ini berkat Komunitas Pelita yang siap bekerjasama dengan pemerintah kota Makassar.



“Kita sangat bersyukur kepada komunitas pelita yang siap bekerjasama dengan kita. Karena kita memang lagi sedang memperbaiki data kependudukan kita, disisi lain, banyak warga yang masih belum bisa mendapat pelayanan yang baik hanya karena tidak ada buku nikah.┬áKita tanya mereka untuk mengurus kartu-kartu tapi mereka ternyata tidak memiliki akte kelahiran dan ternyata untuk urus akte kelahiran anak harus ada buku nikah. Nah komunitas Pelita ini sangat membantu,” beber Danny.

Danny juga memberikan buku nikah dan kartu identitas anak secara simbolis sebelum meninggalkan tempat resepsi nikah massal.(*)


BACA JUGA