Wakil Gubernur Sulsel
Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang

Terkendala Infrastruktur, Selayar Belum Dilirik Investor

Sabtu, 06 Agustus 2016 | 14:43 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Selayar GoSulsel.com – Minimnya daerah dilirik investor asing di Sulawesi Selatan, Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang mengakui hal tersebut. Ini disebabkan karena terkendala masalah infrastruktur.
Menurutnya potensi yang dimiliki Kabupaten/kota di Sulsel dapat digali menarik investor, namun karena minim infrastruktur ini menjadi kendala sehingga mereka enggan menanamkan modal.
“Misalnya, Selayar dengan potensi pariwisata yang besar dengan Takabonerate dengan gugusan karang yang dimiliki, namun inikan lagi-lagi terkendala masalah infrastruktur,”kata Agus,Sabtu (6/8/2016)
Menurutnya apabila ini diperbaiki, seperti sarana transportasi udara di Selayar maka pihaknya yakin ini bisa dilirik. Terutama pengembangan sektor pariwisatanya.”Tentu dengan perbaikan akan mendatangkan keuntungan, baik kunjungan wisatawan mereka,”paparnya
Sementara itu, Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Muhammad Basli Ali mengatakan pihaknya terus melakukan perbaikan agar daerahnya ini dilirik untuk investor, terutama untuk pengembangan pariwisata.