(FOTO: Pemain PSM uji coba rumput stadion Aji Imbut di Kota Tenggarong, Kutai Kertanegara/Sabtu, 30 Juli 2016/Satria Sakti/GoSulsel.com)

Selain Menyerang, Resky Pellu Cs harus punya mental bertahan

Minggu, 07 Agustus 2016 | 11:05 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Pelatih kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts meminta anak asuhnya untuk fokus dan bermain dengan penuh konsentrasi di sepanjang 90 menit jalannya pertandingan, saat menghadapi Gresik United di Stadion Andi Mattalatta Gelora Mattoanging, Makassar, Minggu sore (7/8/2016).

Ia tidak mau kejadian saat menghadapi Mitra Kukar FC pekan lalu kembali terjadi, sempat unggul 2 gol hingga pertengahan babak kedua, PSM Makassar akhirnya haru puas berbagi angka setelah tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

“Dalam latihan,saya sudah menekankan kepada pemain, untuk pertandingan nanti kalau kita berhasil memimpin, fokus kita itu satu adalah bagaimana kita bisa mempertahankan keunggulan dan kita harus menghindari kesalahan-kesalahanyang tidak penting,” ujar pelatih asal Belanda itu.

Menurutnya, PSM Makassar kerap kebobolan di menit-menit jelang berakhirnya pertandingan dikarenakan Risky Pellu dan kawan-kawan sering kehilangan fokus.



Namun dari segi produktifitas gol pelatih berusia 61 Tahun itu menyebut tim Juku Eja sudah menunjukkan grafik yang menanjak, dengan mencetak 8 gol di 5 laga terakhir. “Kalau kita berhasil unggul, kita harus punya mental untuk mempertahankannya,” tambahnya. (*)


BACA JUGA