12 BUMN MoU Untuk Pengembangan Koperasi di Sulsel

Senin, 08 Agustus 2016 | 12:55 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Takalar,GoSulsel.com – Sebanyak 12 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Koperasi & Dekonpinwil. Kerjasama dilakukan pada puncak peringatan Hari Koperasi ke – 69 di Kabupaten Takalar, Senin (8/8/2016).

“MoU ini dilakukan untuk pengembangan Koperasi. Ini sesuai dengan Peraturan Gubernur mengenai Koperasi unggul dan Koperasi Berprestasi,” kata Ketua Dewan Koperasi Pimpinan Wilayah, Rahman Halid.

Ia mengatakan, pihaknya selalu mendorong agar Koperasi ini anggotanya selalu bertambah, saat ini jumlah anggota Koperasi di Sulawesi Selatan sebanyak 1,2 juta, dengan jumlah koperasi aktif 5600 koperasi.

“Kami tentu harap, pemerintah kabupaten/kota dapat mendorong koperasi ini bisa lebih aktif lagi dan berperan untuk pertumbuhan ekonomi,”tuturnya.

Dia mengatakan, selain itu, MoU juga dilakukan untuk pengembangan retail modern, “Gubernur Mart”. Seperti, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk bersama KPR Handayani Takalar, PT Angkasa Pura I dengan KPR Amanah Kabupaten Maros. PT Telkom (persero) Tridaya Utama Kabupaten Luwu Utara.

Halaman: